Musrenbang Kecamatan Towuti Tahun 2021

               

Towuti, Pemerintah Kecamatan Towuti menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tingkat Kecamatan Towuti Kabupaten Luwu Timur  Tahun 2021, Jumat (05/03/2021) Pukul 14.00 Wita yang bertempat di Gedung Bantea Wawondula.

Yang dibuka langsung Camat Towuti, Drs. Alimuddin Nasir, M.Si. dengan mengangkat tema “Peningkatan Daya Saing Daerah untuk Mewujudkan Pertumbuhan Ekonomi Daerah yang Berkualitas”. Tahun ini semua usulan desa diinput masuk kedalam Aplikasi SIPD (Sistem Informasi Pemerintahan Daerah), berbeda dengan tahun sebelumnya yang menggunakan e-planning.

 

Sesuai Aplikasi SIPD Kemendagri perencanaan pembangunan dilakukan bertahap mulai dari penginputan usulan Desa, validasi mitra Bapelitbangda, validasi Kecamatan, verifikasi OPD sampai dengan validasi TAPD perencanaan, untuk selanjutnya dapat menjadi APBD Kabupaten Luwu Timur 2022

Turut hadir dalam acara ini Wakil Ketua DPRD Kabupaten Luwu Timur H. Usman Sadik, S.Sos, Angota DPRD Suprianto, S.Ag, Kepala Bapelitbangda yang diwakili oleh Ainuddin S,ST,M.Si, Forkopimca, SKPD  terkait, Kepala Desa dan BPD Se-Kecamatan Towuti serta Forum Anak.

Dalam arahan Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Bapelitbangda Kab.Luwu Timur menjelaskan bahwa prioritas dan program pembangunan yang direncanakan yaitu Pengembangan ekonomi berbasis pertanian, ekonomi kerakyatan dan pariwisata, peningkatan kualitas SDM, Peningkatan kualitas layanan infrastruktur dan pengembangan Sumber Daya Alam dan pelestarian lingkungan hidup yang berkelanjutan serta perbaikan tatakelola pemerintahan dan pelayanan publik.

Camat Towuti Drs. Alimuddin Nasir, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini untuk menghimpun berbagai usulan pembangunan tingkat desa yang merupakan skala prioritas dan musrenbang kali ini adalah merupakan tahapan yang dilaksanakan secara virtual terutama pada saat pembukaan yang teknik pelaksanaannya oleh Dinas Kominfo dengan membuat link sehubungan dengan kondisi pandemi Covid 19 yang hingga saat ini masih tetap pada protokol kesehatan dengan tetap pakai masker, selalu mencuci tangan dan jaga jarak.

Kontak

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
  0474 321005
Jl. Soekarno Hatta Puncak Indah, Malili

Kunjungi Sosial Media